Review Kedai Kopi Sedjenak Koffie - holdsilent.info Berita Unik

Jumat, 31 Juli 2020

Review Kedai Kopi Sedjenak Koffie



Review Kedai Kopi Sedjenak Koffie  - Teman Traveler hobi makan? Jika memang begitu, kalian bakal puas ketika jalan-jalan ke daerah Sabang, Jakarta Pusat. Kawasan kuliner ini sediakan banyak opsi untuk puaskan perut dan lidah. Salah satunya adalah kedai kopi Sedjenak Koffie en Eethuis, kedai yang menyajikan kopi lokal nikmat. Yuk, simak ulasannya.

Kecil Tapi Nyaman 

Sesuai dengan namanya, Sedjenak Koffie paling pas dijadikan tempat untuk bersantai sejenak sambil lepas penat dari kemacetan Jakarta. Alamat lengkapnya ada di Jl. H. Agus Salim no.23, tepat di pinggir jalan. Meski begitu, Teman Traveler harus sedikit jeli karena bangunannya lumayan mungil dan cukup nyempil

Teman Traveler bisa temukan dua area di sini, outdoor dan indoor. Area luar diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin merokok. Sementara bagian dalam dirancang buat pelanggan yang hendak habiskan waktu santai tanpa ditemani kepulan asap. 

Ruangan di Sedjenak Koffie memang tidak begitu besar. Bagian dalam hanya dapat menampung sekitar 15 orang, sementara bagian luarnya kurang lebih 10 orang. Namun hal tersebut takkan sampai mengganggu mood Teman Traveler karena tempatnya begitu nyaman dan cozy. 

Mengenalkan Kopi Lokal 

Mencoba dengan tampilan berbeda dari kedai kopi kebanyakan, Sedjenak mengusung misi mengenalkan kopi lokal pada para pengunjung. Semua kopi yang diracik di sini dibuat menggunakan bean lokal seperti Sukosari Ijen, Gunung Welirang, dan Palutungan Gunung Ciremai.

Ketiganya juga bisa Teman Traveler bawa pulang dalam bentuk kemasan lho. Selain daripada itu, Sedjenak juga menyediakan olahan cokelat asli Indonesia, didatangkan langsung dari Celebes, Sulawesi dan Kamarasa, Bali. 

 

Kopi Susu Sedjenak dari Gunung Welirang 

Salah satu khas  kopi di Sedjenak adalah Kopi Susu Sedjenak. Dibanderol dengan harga Rp25.000, minuman ini hadirkan paduan kopi, susu, dan gula aren. Namun yang bikin beda adalah biji kopinya didatangkan langsung dari Gunung Welirang. Saat diminum, kombinasi rasanya sangat pas. Sensasi pahitnya masih terasa, dengan unsur gula aren sebagai penetralisir.

Kawan traveler juga bisa mencoba Black Sweet Cream, Latte Sweat Cream, dan Choco Sweet Cream, tiga menu yang juga jadi favorit di Sedjenak. Jika kurang suka kopi, kalian bisa coba Minuman Cap Badak, sarsaparilla alias rootbeer asal Medan dengan rasa yang begitu khas. Homemade Markisa, Honey Plum, Hoyen Citrun, dan Matcha Latte di sini juga sangat diminati untuk memberikan sensasi segar lho

Hadirkan Kudapan dan Makanan Berat

Tak akan lengkap jika ngopi tanpa ditemani kudapan manis. Teman Traveler bisa pesan croissant rasa keju, almond, maupun cokelat di sini. Selain itu masih ada Brownies Choco yang tak kalah menggoda.Untuk menu makanan beratnya, kalian bisa cobain Chicken Cordon Blue, Nasi Wagyu Black Pepper, Nasi Ayam Black Pepper, atau nasi ayam rica.

Soal harga tak perlu jadi pikiran. Meskipun berada di daerah bisnis di Jakarta, Sedjenak Koffie hadir dengan harga yang tak bikin kantong jebol. Semua minuman ditawarkan di kisaran Rp15.000 hingga Rp50.000. Sementara untuk kudapan dan makanan berat bisa kalian tebus dengan bermodal sekitar Rp15.000 hingga Rp55.000. 

Menghabiskan waktu di Sedjenak Koffie sangat menyenangkan untuk melepas lelah, terutama buat Teman Traveler yang mencari tempat rileks setelah selesai bekerja. Terlebih di sini kalian bakal dimanja cita rasa kopi lokal yang membuai lidah. Yuk, sempatkan mampir ke sini jika sedang menjelajah wisata Jakarta.

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda